https://www.smamuhajirin.sch.id/

Tingkatkan Pusat Ekonomi Kreatif dan Pelatihan, Ponpes Al-Muhajirin Gelar Grand Opening Galery Al-Muhajirin

AL MUHAJIRIN – Senin (10/1) Seluruh civitas akademik SMA-MA Al-Muhajirin menghadiri peresmian Cafe Adjengan dan Galeri Al-Muhajirin. Merupakan suatu kebanggaan bagi SMA – MA Al-Muhajirin sebagai bagian dari yayasan Al-Muhajirin atas digelarnya peresmian unit usaha baru di kalangan Pesantren Al-Muhajirin.
Peresmian Galeri Al-Muhajirin bertempat langsung di Cafe Adjengan Al-Muhajirin di jalan veteran purwakarta. Selain dihadiri oleh seluruh unit di yayasan Al-Muhajirin, peresmian ini dihadiri oleh bupati purwakarta, gubernur Jawa Barat, Ketua PWNU Jawa Barat, PCNU dan mitra-mitra yang bekerja sama dengan yayasan Al-Muhajirin.
“Tanah yang dibangun untuk unit usaha dan pelatihan selain bernilai strategis juga bernilai historis, dimana Al-Muhajirin lahir di tanah ini. Juga bangunan yang ada disini menjadi awal jihad pimpinan pesantren Syaikhuna DR. KH. Abun Bunyamin,MA” dalam pembuka sambutan Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rumah, M. Pd.
Berdirinya usaha dan inovasi pesantren di dukung juga oleh pemerintah Daerah. “Kami akan terus mendorong inovasi yang dilakukan oleh pesantren Al-Muhajirin” tutur Bupati Purwakarta. Selain memberikan sambutan dan melaporkan capaian prestasi Purwakarta di bidang Ekonomi, Bupati Purwakarta juga memberikan edukasi untuk terus mengembangkan dan memperbaiki produksi dan kemasan hasil usaha.
Kegiatan peresmian Galeri Al-Muhajirin ditutup dengan tausyiah Syaikhuna DR. KH. Abun Bunyamin, MA. “Inspirasi segala yang kami lakukan sampai detik ini adalah dari Surah Al-Mulk ayat 15 :
…فَٱمۡشُوا۟ فِی مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا۟ مِن رِّزۡقِهِۦۖ وَإِلَیۡهِ ٱلنُّشُورُ
“…maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.”