Senin, 29-11-2021
  • Assalamu alaikum Selamat Datang di Website SMA Al Muhajirin Purwakarta dengan Visi : "Menjadi Sekolah Unggulan Berbasis Integrasi Ilmu di Tahun 2025".

Al-Muhajirin Gelar Festival Bahasa

Diterbitkan : - Kategori : Artikel / Berita / Festival Bahasa

Purwakarta-Semarak bulan bahasa SMA-MA Al-Muhajirin gelar festival bahasa secara internal. Kegiatan ini dilaksanakan pada 4-6 November 2021. Acara dimeriahkan oleh keikutsertaan seluruh siswa-siswi SMA-MA Al-Muhajirin.
Kemeriahan bulan bahasa merupakan manifestasi dari keistimewaan manusia. “Karena bahasa adalah salah satu pembeda manusia dengan makhluk hidup lainnya.” Tutur K.H.R. Marpu Muhiddin Ilyas, MA selaku kepala sekolah SMA-MA Al-Muhajirin.
Festival Bahasa 2021 mengusung tema “Berbahasa Sehat Al-Muhajirin”. Bahwa bahasa yang sehat bukan hanya dari aspek tutur katanya, melainkan juga dari bahasa tulisnya. Semakin baik bahasanya, maka semakin baik pula akhlaknya.
Dengan kemeriahan berbagai lomba yang diselenggarakannya Panitia mampu membuat siswa SMA-MA Al-Muhajirin tergugah untuk menguasai berbagai bahasa persatuan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Sunda dan Bahasa Jepang. Lomba yang terselenggara meliputi : Lomba Debat, Monolog, Weather forecast, Spelling Bee, Baca Puisi Arab, Nulis Sajak Sunda, Biantara, Shuuji, Surat Terbuka untuk Syaikhuna, dan video yel-yel kelas semarak kemeriahan Festival Bahasa.
Dengan waktu yang begitu singkat dan padat, seluruh siswa mengikuti kegiatan festival Bahasa dengan khidmat. Hingga akhir penutupan yang dilaksanakan Sabtu (6/11)