Senin, 29-11-2021
  • Assalamu alaikum Selamat Datang di Website SMA Al Muhajirin Purwakarta dengan Visi : "Menjadi Sekolah Unggulan Berbasis Integrasi Ilmu di Tahun 2025".

FINAL LOMBA MENULIS ESAI HANI 2021

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Esai

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 Tingkat Kab Purwakarta, beberapa bulan lalu, Pemerintah Daerah Kab. Purwakarta menyelenggarakan Lomba Menulis Esai.
Tema lomba menulis esai dipilih “Membangun Generasi Muda Bebas Narkoba”. Peserta lomba adalah siswa SMA, SMK, MA, dan MAK Se-Kab. Purwakarta, yang diikuti oleh 69 siswa.
Dari 69 peserta, terpilih 6 peserta yang melaju ke babak final. Final baru bisa dilakukan hari Jumat, tepatnya tanggal 15 Oktober 2021, di Plaza Hotel Purwakarta, dikarenakan terhambat karena level Covid-19 di Purwakarta.
Enam peserta yang melaju ke babak final, diminta untuk memaparkan hasil tulisannya dihadapan juri, tamu undangan, dan 69 peserta yang hadir. Kegiatan hari ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana didampingi oleh Kabag Kesra Pemkab Purwakarta A.M Sundari.
Tim Juri pada kegiatan tersebut dari Dewan Pendidikan; Manpan Drajat dan Widayanti. Pemerhati Narkoba dari Granat yang ditunjuk sebagai juri adalah M.Sofaturrachman.
Akhirnya, didapat hasil sebagai berikut;

✓ Juara Pertama Azka Zakia dari SMAN 1 Pasawahan.
✓Juara Kedua Mia Marsinatul dari MA YPAI Cikeris Bojong Purwakarta.
✓Juara Ketiga Siti Nurhamidah dari SMAN 1 Wanayasa.
✓Juara Harapan Satu Mita Trihapsari dari SMAN 1 Purwakarta
✓Juara Harapan Dua Putriati dari SMA Al-Muhajirin Purwakarta
✓Juara Harapan Tiga Farhan Fauzula dari SMAN 3 Purwakarta

Kepada seluruh pemenang diberikan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat, yang diberikan langsung oleh Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana didampingi oleh Kabag Kesra Pemkab Purwakarta A.M Sundari.
Melalui kegiatan tersebut, diharapkan siswa dapat menjadi agen sosialisasi untuk pencegahan dari penyalahgunaan narkoba. Saat ini penyalahgunaan narkoba semakin gencar mencari mangsa, maka kita harus semakin gencar juga untuk memperkuat diri dalam melakukan pertahanan dan perlawanan terhadap narkoba.
” Mari kita membangun generasi muda bebas narkoba”!

Salam Literasi
Plaza Hotel
Jumat, 15 Oktober 2021
Widayanti