Minggu, 24-10-2021
  • Assalamu alaikum Selamat Datang di Website SMA Al Muhajirin Purwakarta dengan Visi : "Menjadi Sekolah Unggulan Berbasis Integrasi Ilmu di Tahun 2025".

Pembagian Rapor PTS,Silaturahmi Orang Tua dan Tausiah Syaikhuna

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Purwakarta-Setelah melakukan penilaian tengah semester (PTS) Ganjil, Al-Muhajirin Kampus Pusat kembali melakukan pembagian raport PTS Ganjil. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus pengajian virtual Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Syaikhuna DR. KH. Abun Bunyamin, MA. bersama santri, guru, dan juga orang tua yang berada di rumah.

“Nilai raport sebagai standar bagi guru dan siswa, apabila nilai baik maka standar guru pun sudah baik” pada penggalan tausyiah nya. Pembagian raport ini juga dilakukan secara daring dan luring, pembagian daring diberikan kepada orang tua melalui link raport online.

Dengan diberikannya raport virtual kepada orang tua menjadi informasi evaluasi hasil belajar anak, juga mengenalkan adanya mata pelajaran unggulan di SMI Al-Muhajirin Kampus pusat. Adapun tujuan dari pembagian raport ini tidak lain adalah untuk mendapatkan ilmu yang manfaat, lanjutnya dalam tausyiah “Pertahankan prestasi, dan tingkatkan belajar. Jangan lupa untuk berdo’a mengharapkan ilmu yang manfaat, rizki yang berkah, serta usia yang penuh manfaat untuk ibadah”.

Dalam sambutannya Dr. Hj. Ifa Faizah Rumah, M. Pd. menyampaikan, ” Waktu 3 bulan ini sudah menjadi prestasi yang luar biasa. Beralihnya pembiasaan dari baik menjadi lebih baik lagi, mampu meningkatkan pembiasaan ibadah-ibadah sunnah adalah prestasi berharga yang tidak ada bandingnya “. Zaman teknologi semakin canggih, namun pembelajaran berbasis teknologi ini jangan dijadikan sebagai guru utama.

Pada kegiatan ini juga disampaikan capaian prestasi yang diraih oleh santri mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasiona. Capaian santri baik akademik maupun non akademik bukan hanya perihal nilai yang dicapai, yang lebih penting dari itu ada hati yang bersih yang juga harus dicapai. Di penghujung acara, Ibu Dra. Hj. Euis Marfuah, MA. menyampaikan tausyiah sekaligus do’a tutup, bahwa Sesungguhnya yang Allah lihat bukan jumlah nilainya melainkan hati orang tersebut.

Tag :