fbpx

SMA -MA Al Muhajirin Purwakarta mengadakan acara olimpiade Sirah Nabawiyah nasional sebagai bukti remaja yang paling cinta kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Acara tersebut dibuka pada hari Kamis,05 November 2020 pada pukul 08.00 sampai 09.00 WIB dalam jaringan zoom.


Selanjutnya, olimpiade Sirah Nabawiyah dimulai pada pukul 10.00 sampai 10.50 WIB sebagai penyisihan secara online. Sedangkan, semi finala akan dilaksanakan pada tanggal 08 November 2020 dan Final pada tanggal 14 November 2020.


Acara olimpiade Sirah Nabawiyah nasional ini merupakan acara rutin yang diadakan SMA Muhajirin Purwakarta, tepatnya yang kelima di tahun 2020. “Mencari remaja yang paling cinta nabi” merupakan tema pada tahun ini sebagai bukti cinta dan cara mengenal nabi lebih dekat.


Hampir 300 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, antusias mengikuti acara olimpiade Sirah Nabawiyah nasional. Di antaranya Purwakarta, Bandung, Tasikmalaya, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Semarang, Rembang, Ponorogo, Trenggalek, Palembang, Riau, Sulawesi Selatan, dan kota lainnya.


Adapun jumlah soal pada olimpiade Sirah Nabawiyah nasional yaitu sebanyak 50 soal dalam waktu 50 menit. Soal seputar Sirah nabi Muhammad Saw.Akan diambil 50 peserta terbaik dari babak penyisihan ke babak semifinal, lalu 5 peserta terbaik akan berkompetisi di babak final.

“Olimpiade Sirah Nabawiyah nasional ini bertujuan agar lebih mengenal Nabi Saw lebih dekat dan menambah kecintaannya,” ungkap Yuli Yuliah selaku ketua panitia.


Selaras dengan itu, KH. R Marfu Muhidin ilyas, M.A. sebagai kepala sekolah SMA-MA AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA berharap dengan acara olimpiade Sirah Nabawiyah nasional ini, “kita mendapat berkah dan syafaat dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam serta memperkuat rasa cinta kita kepada nabi yang paling mulia.

By Ayi Nur